Membuat mail me…

Membuat mail merge

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mebuat mail merge adalah menyiapkan file word surat kita, dan file acces atau excel yang berisikan data yang akan di link ke dalam file master surat kita yaitu file word dan menghubungkan kedua data tersebut.

Untuk membuat file wordnya,

Selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut yang saya contohkan adalah untuk Microsoft office 2010 karena itu yang sedang saya gunakan, untuk Microsoft office 2007/2003 caranya kurang lebih sama, hanya berbeda letak menunya (silahkan dicari sendiri yah)

  1. Buka file word kita
  2. Kemudian buka tab maillings
  3. Pilih Start mail merge
  4. Trus pilih sesuai kebutuhan yang ingin dipilih (biasanya yang saya gunakan letters)
  5. Setelah itu kita masukkan file data kita yang berada di excel, gunakan menu select recipients -> Use Excitings List berada persis disamping menu start mail merge

Oke langkah pertama sudah selesai.

About Direktori Statistika Indonesia

This ia blog of Nori Wilantika and Hendra. We are trying to leave a path of our study at Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Biar ilmu-ilmu yang didapat sewaktu kuliah ga cuma jadi butiran debu.. :)
Aside | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s