iTools sebagai pengganti iTunes

Akhirnyaaa… Setelah sekian lama gak diutak-atik blognya, ada juga waktu luang buat nulis lagi..🙂

Kali ini kita mau bahas sedikit tentang iPhone. Gak ada maksud promosi disini. Tapi karena kedua penulis blog ini sama-sama pakai iPhone, kalo ngomongin gadget omongannya ya iPhone😀

Jadi gini ceritanya.. Kalo kita mau transfer data dari PC ke iPhone (misalnya mau masukin lagu, pilem, n poto2) defaultnya harus sync lewat iTunes… Sync lewat iTunes ini bagi sebagian orang, termasuk gue :p, ngerepotin banget..
pertama, cara iTunes mensync file ke iPhone adalah dengan menghapus semua file yang kita punya di iPhone, lalu menggantinya dengan file2 yang ada di iTunes. Jadi kalo misalnya iTunes lu abis lu upgrade atau install ulang, kan kosong iTunes nya.. Awas-awas aja tu ke sync pas nyolokin iPhone ke PC, bisa abis semua dah isi iPhone lu.. >_<
Mau ga mau, iTunes yang kosong tadi mesti diisi lagi.. Mending kalo sesekali doank ngalamin kejadian iTunes kosong kayak gitu. lah kalo kayak gue yang hobi install uninstall upgrade sana upgrade sini, rempong banget kalo iTunes nya mesti gue isi lagi isi lagi..
Masalah kedua, kalo lu pake lebih dari satu PC.. Kayak gue ni misalkan.. Dirumah, gue pake laptop pribadi, di kantor ya pake PC kantor.. Di laptop gue ama di PC kantor sama-sama ada iTunesnya. Yang jadi masalah adalah, isi iTunes yang di kantor ama yang di rumah, beda cuy.. mana gue sempet lah nyamain isinya.. Jadi gue sering ngalamin kejadian gini ni: pas di kantor, lagi asik dengerin radio, eh tiba2 ada lagu bagus. Pengen masukin ke iPhone ah lagunya.. Tapi yang terjadi apa? Berubah total dah isi iPhone gue karna isi iTunes di PC kantor gak sama ama iTunes di laptop pribadi T__T
Ntar pas dirumah juga gitu, pas sync ke iTunes, berubah lagi isi iPhonenya T___T

That’s why gue obrak abrik dah google buat nyari software pengganti iTunes. Software yang ngebantu buat transfer data dari PC ke iPhone atau sebaliknya.. Daaan.. Ketemulah yang namanya iTools..

kayak gini ni tampilan awal pas buka iTools..

iTools

Kalo mau masukin lagu ke iPhone, gampang bangeet.. kayak make windows explorer biasa.. Tinggal klik upload (yang di lingkar2 merah) selesai dah.. Lagu-lagu yang udah ada sebelumnya di iPhone lu, gak bakal keganggu gugat😀

iTools2

Gitu juga kalo mau nginstall aplikasi.. tinggal buka lokasi donlotan aplikasinya, trus install dah..

iTools3

Bandingin ama iTunes -__- Harus hati2 banget sync apapun kalo gak mau ada file atau aplikasi lu yang kehapus..
iTunes

Cinta mati dah ama iTools🙂
Kalo ada yang mau nyobain bisa donlot disini nih: donlot iTools

Selamat mencoba🙂

About Direktori Statistika Indonesia

This ia blog of Nori Wilantika and Hendra. We are trying to leave a path of our study at Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Biar ilmu-ilmu yang didapat sewaktu kuliah ga cuma jadi butiran debu.. :)
This entry was posted in Komputasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to iTools sebagai pengganti iTunes

  1. ryu says:

    klo perangkat ga` terdetect gimana,.. tulisan pada laptopnya gini “usb is not reginzoned”
    trus di itools ga kebaca?? gimana min solusinya,.. pusing nih sist..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s